Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Mudah Dalam Mengobati Kista Agar Cepat Sembuh

Makin banyak aham tentang penyakit, makin mduah dalam mengobatinya, apapun itui, salahs atunya penyakti kista ini, ya  kitaharus tahu bagaimana itu kista,  Tepatnya Kista Ovarium



Kista ovarium fungsional: Jika seorang wanita di 40 nya, atau lebih muda, dan memiliki periode menstruasi yang teratur, paling massa ovarium adalah "kista ovarium fungsional," yang tidak benar-benar normal. Contoh termasuk kista folikel dan kista korpus luteum. Ini terkait dengan proses ovulasi yang terjadi dengan siklus menstruasi. Mereka biasanya menghilang sendiri selama siklus menstruasi masa depan. Oleh karena itu, terutama pada wanita di 20-an dan 30-an, kista ini diawasi untuk siklus menstruasi beberapa untuk memverifikasi bahwa mereka menghilang.

Karena kontrasepsi oral bekerja dengan mencegah ovulasi, dokter tidak akan umumnya mengharapkan wanita yang menggunakan kontrasepsi oral memiliki kesamaan "kista ovarium fungsional." Wanita-wanita ini tidak memiliki kista ovarium fungsional. Mereka mungkin menerima evaluasi lebih lanjut dengan USG panggul atau intervensi mungkin bedah. Kista ovarium fungsional tidak terjadi pada wanita setelah mereka telah mencapai menopause . Cystic ditangkap folikel kecil dapat bertahan di ovarium setelah menopause.

Faktor faktor lain yang membantu dalam mengevaluasi kista ovarium (selain usia wanita, atau apakah dia menggunakan kontrasepsi oral). Sebuah kista yang berisi kantung sederhana cairan pada ultrasound adalah lebih mungkin untuk menjadi neoplasma jinak dari kista dengan jaringan padat di dalamnya. Jadi penampilan USG juga berperan dalam menentukan tingkat kecurigaan tentang tumor ovarium.

Risiko kanker: Kanker ovarium jarang terjadi pada wanita yang lebih muda dari usia 40. Setelah usia 40, kista ovarium memiliki kesempatan lebih tinggi menjadi kanker dibandingkan sebelum usia 40, meskipun sebagian besar kista ovarium masih jinak bahkan setelah usia 40. CA-125 tes darah bisa digunakan sebagai penanda kanker ovarium, tetapi tidak selalu mewakili kanker , bahkan ketika itu tidak normal, dan itu mungkin normal di hadapan keganasan. CA-125 adalah protein yang tinggi dalam aliran darah dari banyak wanita dengan kanker ovarium stadium lanjut.

Pertama, banyak kondisi jinak pada wanita usia subur dapat menyebabkan tingkat CA-125 yang akan diangkat, sehingga CA-125 adalah bukan tes tertentu, terutama pada wanita muda. Infeksi panggul, fibroid rahim , kehamilan, jinak (hemoragik) kista ovarium, endometriosis, dan penyakit hati adalah beberapa kondisi yang dapat meningkatkan darah CA-125 tingkat dengan tidak adanya kanker ovarium.

Kedua, bahkan jika wanita memiliki kanker ovarium, tidak semua kanker ovarium akan menyebabkan tingkat CA-125 yang akan diangkat. Selanjutnya, CA-125 tingkat dapat abnormal tinggi pada wanita dengan payudara, paru-paru, dan kanker pankreas .

Sebagian besar kista ovarium pada wanita usia subur folikel atau corpus kista luteum (kista fungsional) yang hilang secara alami dalam satu sampai tiga bulan, meskipun mereka bisa pecah dan menyebabkan rasa sakit. Mereka jinak dan tidak memiliki konsekuensi kesehatan jangka panjang. Mereka dapat didiagnosis secara kebetulan saat pemeriksaan panggul pada wanita yang tidak memiliki gejala terkait. Semua wanita memiliki kista folikel di beberapa titik yang umumnya tidak diketahui.

USG berguna untuk menentukan apakah kista sederhana (hanya cairan dengan tidak ada jaringan yang solid, menunjukkan kondisi jinak) atau senyawa (dengan komponen padat yang sering memerlukan reseksi bedah).

Singkatnya, pengobatan yang ideal kista ovarium tergantung pada kemungkinan penyebab kista dan apakah atau tidak itu adalah memproduksi gejala. usia wanita, ukuran (dan perubahan dalam ukuran) dari kista, dan penampilan kista pada USG membantu menentukan pengobatan. Kista yang fungsional biasanya diamati 

menunggu waspada) dengan monitoring sering kecuali mereka pecah dan menyebabkan perdarahan yang signifikan, dalam hal ini, pengobatan bedah diperlukan. tumor jinak dan ganas memerlukan operasi.

Pengobatan dapat terdiri dari pengamatan sederhana, atau dapat melibatkan mengevaluasi tes darah seperti CA-125 untuk membantu menentukan potensi untuk kanker (mengingat banyak keterbatasan CA-125 pengujian yang dijelaskan di atas).

Tidak ada solusi alami atau rumah untuk mengobati kista ovarium, selain mengambil obat anti-inflamasi non-steroid untuk manajemen nyeri.

Bagaimana operasi untuk kista ovarium?

Setiap jenis massa ovarium, termasuk kista, dapat diangkat dengan operasi baik dengan laparoskopi , atau jika diperlukan, sayatan perut terbuka (laparotomi) apakah itu yang menyebabkan sakit parah, tidak menyelesaikan, atau jika mencurigakan dengan cara apapun. Setelah kista dihapus, pertumbuhan tersebut dikirim ke ahli patologi yang memeriksa jaringan di bawah mikroskop untuk membuat diagnosis akhir untuk jenis kista ini.

Paling fungsional (terkait dengan siklus menstruasi) kista ovarium menyelesaikan sendiri dan tidak menyebabkan masalah jangka panjang. kista jinak atau tumor jinak dapat diangkat dengan operasi. Sebagian besar kista ovarium tidak menimbulkan masalah jangka panjang. Jarang, kista dapat hadir dalam sebuah kanker ovarium. Dalam hal ini, prognosis tergantung pada sejauh mana penyebaran dan tepat jenis kanker yang hadir.

Cara Mudah Dalam Mengobati Kista Agar Cepat Sembuh

Ada banyak cara untuk mengobati kista ini, salah satunya dengan herbal, lebih cepat sembuhnya lebih kecil resiko efek sampingnya. satu obat yang benar benar sudah terbukti, and abisa lakukan sendiri di rumah tanpa ke dokter juga murah, benar beanr bis anda coba sendiri sumbernya disini toong ok http://www.obatkistabartholin.web.id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar